RANCANG BANGUN GAME EDUKASI BAHASA JAWA BAB PENGENALAN ANAK HEWAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL

Abdullah, Farit (2023) RANCANG BANGUN GAME EDUKASI BAHASA JAWA BAB PENGENALAN ANAK HEWAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL. Sarjana thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.

[thumbnail of Farit Abdullah_23419006_TIF 2019B_RANCANG BANGUN GAME EDUKASI BAHASA JAWA BAB PENGENALAN ANAK HEWAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL - Farit Abdullah.pdf] Text
Farit Abdullah_23419006_TIF 2019B_RANCANG BANGUN GAME EDUKASI BAHASA JAWA BAB PENGENALAN ANAK HEWAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL - Farit Abdullah.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Farit Abdullah. 2023. Rancang Bangun Game Edukasi Bahasa Jawa Bab Pengenalan Anak Hewan Menggunakan Metode Waterfall. Program Studi Teknik Informatika. Fakultas Ilmu Komputer. Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.
Dalam upaya meningkatkan minat belajar dan pengetahuan siswa tentang bahasa Jawa dan anak hewan, maka dilakukan rancang bangun game edukasi bahasa Jawa bab pengenalan anak hewan berbasis game menggunakan metode Waterfall.
Game edukasi ini dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan minat belajar siswa dan menambah pengetahuan siswa kelas 2 sekolah dasar tentang bab pengenalan anak hewan dalam bahasa Jawa. Metode Waterfall digunakan dalam
pengembangan game edukasi ini karena metode ini dapat membuat proses pengembangan game edukasi menjadi lebih terstruktur dan terkontrol. Hasil dari rancang bangun game edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan minat belajar siswa dan menambah pengetahuan siswa tentang anak hewan dalam bahasa Jawa.
========================================================================================================================
Farit Abdullah. 2023. Rancang Bangun Game Edukasi Bahasa Jawa Bab Pengenalan Anak Hewan Menggunakan Metode Waterfall. Program Studi Teknik Informatika. Fakultas Ilmu Komputer. Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.
In an effort to enhance students' interest in learning and knowledge of Javanese language and animal names, the design and development of an educational game in Javanese language focusing on the introduction to animal names is carried out using the Waterfall method.
This educational game is developed with the aim of increasing students' interest in learning and expanding the knowledge of second-grade elementary school students about the introduction to animal names in Javanese language. The
Waterfall method is employed in the development of this educational game as it provides a structured and controlled approach to the development process. The expected outcome of this design and development of the educational game is to
enhance students' interest in learning and expand their knowledge about animal names in Javanese language.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Game edukasi, Bahasa Jawa, Anak hewan, Metode Waterfall, Rancang bangun. Educational game, Javanese language, Animal names, Waterfall method, Design and development.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Perpustakaan UNUSIDA
Date Deposited: 15 Nov 2023 02:10
Last Modified: 27 Feb 2024 03:23
URI: http://digilib.repository.unusida.ac.id/id/eprint/296

Actions (login required)

View Item
View Item