SISTEM INFORMASI LAYANAN MASYARAKAT PADA KANTOR DESA NGERONG KECAMATAN GEMPOL MENGGUNAKAN METODE AGILE

Rachmawati, Dwi Ayu (2023) SISTEM INFORMASI LAYANAN MASYARAKAT PADA KANTOR DESA NGERONG KECAMATAN GEMPOL MENGGUNAKAN METODE AGILE. Sarjana thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.

[thumbnail of DWIAYUR_21419004_SISTEM LAYANAN MASYARAKAT PADA KANTOR DESA NGERONG - Dwiayurw.pdf] Text
DWIAYUR_21419004_SISTEM LAYANAN MASYARAKAT PADA KANTOR DESA NGERONG - Dwiayurw.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Pelayanan merupakan suatu kegiatan utama yang dilakukan oleh kantor desa Ngerong secara berkesinambungan. Dimana sistem yang berjalan sering menemukan permasalahan dalam memberikan pelayanan. Pengelolaan kependudukan yang baik sangat dibutuhkan untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik. Ketepatan, keakuratan dan kecepatan penyajian data dan informasi merupakan salah satu factor penting dalam mengelola pelayanan yang baik. Oleh karena itu, dibutuhkan
perangkat lunak yang mampu menangani pengelolaan pelayanan secara baik. Dilakukan penelitian dengan menggunakan metode pengembangan sistem model Agile Development dengan proses perencanaan, implementasi, tes perangkat lunak, dokumentasi. Sistem ini berjalan pada website sehingga dapat diakses oleh desa, dan penduduk masyarakat desa Ngerong. Sistem ini dibangun menggunakan PHP sebagai Bahasa pemrograman web yang dihubungkan dengan MySQL sebagai media penyimpanan data. Sehingga adanya sistem informasi layanan desa ini dapat meminimalisir kesalahan dan mendapatkan kemudahan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi layanan, web, Agile service information system, web, Agile
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Perpustakaan UNUSIDA
Date Deposited: 13 Nov 2023 04:21
Last Modified: 29 Feb 2024 04:05
URI: http://digilib.repository.unusida.ac.id/id/eprint/269

Actions (login required)

View Item
View Item