Tutie, Azzahra (2025) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH. Sarjana thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.
Manajemen_31421133_Tutie Azzahra_Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembe - Tutie Azzahra.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengkaji pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Wardah. Metode penelitian yang digunakan yakni pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini yakni pengguna produk Wardah dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling yakni teknik pengambilan sampel yang tidak memberikan kesempatan yang sama untuk setiap anggota populasi yang dipilih menjadi sampel. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan uji validitas reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan uji statistic t dan f menggunakan alat uji SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Wardah. Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Wardah. Serta harga dan keputusan pembelian berpengaruh signifikan dan simultan terhadap
keputusan pembelian produk Wardah. Hal ini menunjukkan bahwa semakin terjangkau harga yang ditetapkan dan semakin tinggi kualitas yang ditawarkan maka akan semakin tinggi keputusan pembelian konsumen.
========================================================================================================================
This study was conducted with the aim of examining the effect of price and product quality on purchasing decisions for Wardah products. The research method used is a quantitative approach. The population used in this study were users of Wardah products with a sample of 100 respondents. The sampling technique uses non-probability sampling techniques, namely sampling techniques that do not
provide equal opportunities for each member of the population selected as a sample. Data analysis in this study was carried out by reliability validity test, classical assumption test and hypothesis testing with t and f statistical tests using the SPSS test tool.
The results showed that price has a positive and significant effect on purchasing decisions for Wardah products. Product quality has a significant positive effect on purchasing decisions for Wardah products. As well as price and purchasing decisions have a significant and simultaneous effect on purchasing decisions for Wardah products. This shows that the more affordable the price set and the higher the quality offered, the higher the consumer purchasing decision will be.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian Keywords: Price, Product Quality, and Purchase Decision |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Perpustakaan UNUSIDA |
| Date Deposited: | 21 Nov 2025 03:23 |
| Last Modified: | 21 Nov 2025 03:23 |
| URI: | http://digilib.repository.unusida.ac.id/id/eprint/762 |

