PENGARUH MOTIVASI DAN PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP MINAT MENJADI AKUNTAN PERUSAHAAN PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SIDOARJO

Azis, Muhammad Toriq Abdul (2024) PENGARUH MOTIVASI DAN PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP MINAT MENJADI AKUNTAN PERUSAHAAN PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SIDOARJO. Sarjana thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.

[thumbnail of SKRIPSI MUHAMMAD TORIQ ABDUL AZIS_32420015_AKUNTANSI 2020 B-1 - Muhammad Toriq Abdul Azis.pdf] Text
SKRIPSI MUHAMMAD TORIQ ABDUL AZIS_32420015_AKUNTANSI 2020 B-1 - Muhammad Toriq Abdul Azis.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan persepsi mahasiswa terhadap minat menjadi akuntan perusahaan pada mahasiswa akuntansi Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode kuantitatif. Data penelitian ini diperoleh peneliti dengan cara menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa akuntansi Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo. Jumlah populasi sebanyak 124 mahasiswa yang kemudian diambil sampel sebanyak 87 mahasiswa dengan teknik purposive sampling. Data yang
diperoleh dilakukan analisis menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa motivasi dan persepsi mahasiswa berpengaruh terhadap minat menjadi akuntan perusahaan baik secara parsial maupun secara simultan.
========================================================================================================================
This research aims to determine the influence of student motivation and perceptions on interest in becoming a company accountant among accounting students at Nahdlatul Ulama University, Sidoarjo, both partially and simultaneously. This research was carried out using quantitative methods. This research data was obtained by researchers by distributing questionnaires to accounting students at Nahdlatul Ulama University, Sidoarjo. The total population was 124 students and then a sample of 87 students was taken using purposive sampling technique. The data obtained was
analyzed using the SPSS application. The results of this research show that student motivation and perceptions influence their interest in becoming a company accountant,
both partially and simultaneously.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Persepsi dan Akuntan Perusahaan Motivation, Perception and Company Accountants
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Perpustakaan UNUSIDA
Date Deposited: 11 Oct 2024 07:20
Last Modified: 11 Oct 2024 07:20
URI: http://digilib.repository.unusida.ac.id/id/eprint/643

Actions (login required)

View Item
View Item