Andryansyah, Moch Bagus (2024) PERANCANGAN DESAIN KEMASAN BOX SEPATU MULTIFUNGSI STOREE 99 SEBAGAI IDENTITAS VISUAL BAGI KONSUMEN REMAJA. Sarjana thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.
Moch. Bagus Andryansyah_22420022_DKV_PERANCANGAN DESAIN KEMASAN BOX SEPATU MULTIFUNGSI STOREE 99 SEBAGAI IDENTITAS VISUAL BAGI KONSUMEN REMAJA - In'am Falahuddin Arroisi.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Baik untuk sneakers Storee 99 maupun produk lainnya, desain kemasan merupakan komponen penting dalam pemasaran produk. Pengemasan berfungsi sebagai alat untuk menarik pelanggan dan menciptakan persepsi positif terhadap merek serta berfungsi sebagai wadah untuk melindungi barang dari kerusakan fisik. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan merek sepatu yang mengedepankan desain kemasan dengan beragam karakteristik multifungsi, dengan tujuan menciptakan desain yang representatif dan menarik bagi konsumen remaja.
Penelitian ini bertujuan untuk menggali bagaimana desain kemasan dapat berperan sebagai identitas visual yang kuat bagi Storee 99. Dengan pendekatan analisis deskriptif dan kualitatif, studi ini meneliti berbagai elemen desain yang
digunakan dalam kemasan produk, seperti warna, grafik, tipografi, dan penggunaan logo merek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain kemasan Storee 99 harus mencerminkan atribut merek yang ingin ditonjolkan, seperti kepraktisan, inovasi, dan kualitas. Hasil dari perancangan menghasilkan desain kemasan box sepatu multifungsi sebagai identitas visual Storee 99 untuk konsumen remaja. Dengan
adanya kemasan ini, diharapkan menjadi daya Tarik bagi konsumen remaja dan dikenali oleh konsumen
========================================================================================================================
Packaging design is a crucial aspect of product marketing, particularly for Storee 99 shoes. Packaging serves as a technique to draw attention from customers and establish a positive brand image in addition to serving as a container to shield the goods from physical harm. This research aims to design a representative and appealing packaging for teenage consumers, highlighting the shoe brand's multifaceted features.
This study aims to explore how packaging design can serve as a strong visual identity for Storee 99. Using a descriptive and qualitative analysis approach, the study examines various design elements used in product packaging, such as
color, graphics, typography, and brand logo usage. The results indicate that the packaging design for Storee 99 should reflect the brand attributes it seeks to highlight, such as practicality, innovation, and quality. The results of the design resulted in a multifunctional shoe packaging box design as Storee 99's visual identity for teenage consumers. It is believed that by using this packaging, it can draw in young customers and become well-known.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Desain Kemasan, multifungsi, identitas visual. Packaging Design, Multifunctional, Visual Identity. |
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Perpustakaan UNUSIDA |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 04:08 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 04:08 |
URI: | http://digilib.repository.unusida.ac.id/id/eprint/581 |