PERANCANGAN DESAIN MASKOT “SI YUBI” SEBAGAI MEDIA PROMOSI CV. USAHA BERSAMA GRAFIKA

Sudrajat, Iksanudin (2024) PERANCANGAN DESAIN MASKOT “SI YUBI” SEBAGAI MEDIA PROMOSI CV. USAHA BERSAMA GRAFIKA. Sarjana thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.

[thumbnail of DKV_SKRIPSI_22420010_IKSANUDIN SUDRAJAT pdf format - Iksanudin Sudrajat.pdf] Text
DKV_SKRIPSI_22420010_IKSANUDIN SUDRAJAT pdf format - Iksanudin Sudrajat.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Perancangan Maskot Si Yubi adalah perancangan maskot yang akan digunakan oleh CV. Usaha Bersama Grafika sebagai penunjang media promosi. CV. Usaha Bersama Grafika adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang percetakan. Maskot memiliki kemampuan menyampaikan pesan yang lebih baik sebagai ilustrasi visual dibandingkan dengan media promosi lainnya. Dalam melakukan perancangan maskot yang tepat, diperlukan kuisioner kepada para customer terkait dengan media promosi yang sudah ada, serta bagaimana pengoptimalan media maskot sebagai sarana media promosi. Metode yang
digunakan adalah design thinking, dengan penunjang observasi dari analisis STP, USP, serta SWOT. Berdasarkan data diatas, maka disusunlah media sebuah buku perancangan maskot, dengan media penunjang cetak seperti boneka, tumbler, poster, topi, kaos, x-banner, bolpoin, stiker, gantungan kunci, notebook, dan mug yang diharapkan mampu menjadi penunjang media promosi yang tepat, menarik, serta mampu mendapatkan para calon konsumen yang baru.
========================================================================================================================
Si Yubi Mascot Design is a mascot design that will be used by CV. Usaha Bersama Grafika as a promotional media support. CV. Usaha Bersama Grafika is a company engaged in printing. Mascots have the ability to convey messages better as visual illustrations compared to other promotional media. In designing the right mascot, a questionnaire to customers related to existing promotional media is needed, as well as how to optimise mascot media as a means of promotional media. The method used is design thinking, with supporting observations from STP, USP, and SWOT analyses. Based on the data above, a mascot design book was compiled, with supporting print media such as dolls, tumblers, posters, hats, t-shirts, x banners, ballpoint pens, stickers, key chains, notebooks, and mugs which are expected to be able to support the right promotional media, attractive, and able to
attract new potential customers.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Usaha Bersama Grafika, Promosi, Design Thinking, Maskot Usaha Bersama Grafika, Promotion, Design Thinking, Mascot,
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Perpustakaan UNUSIDA
Date Deposited: 01 Oct 2024 04:46
Last Modified: 01 Oct 2024 04:46
URI: http://digilib.repository.unusida.ac.id/id/eprint/573

Actions (login required)

View Item
View Item