PENGARUH BUDAYA POPULER KOREA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN KOREA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SIDOARJO

A’yun, Qurrata (2022) PENGARUH BUDAYA POPULER KOREA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN KOREA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SIDOARJO. Sarjana thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.

[thumbnail of QURROTA A'YUN.pdf] Text
QURROTA A'YUN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) guna mengetahui dan menganalisis seberapa besar adanya pengaruh Budaya Populer Korea terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Korea mahasiswa manajemen angkatan 19 dan 20. 2) kemudian guna
mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa manajemen angkatan 19 dan 20 UNUSIDA. 3) mengetahui dan menganalisis adanya pengaruh Budaya Populer Korea dan Gaya Hidup Remaja terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Korea. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif pendekatan kausal yang mana pendekatan ini membahsa sebab akibat dengan menggunakan alat analisis SPSS versi IBM 24 untuk mendapati output pengukuran hasil dari Budaya Populer Korea dan Gaya Hidup Remaja sebagai variabel independen dan
Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan 85 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling terhadap jumlah populasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Budaya Populer Korea
berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian produk Makanan Korea oleh mahasisawa manajemen UNUSIDA, Gaya Hidup Remaja berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian produk Makanan Korea oleh mahasisawa manajemen UNUSIDA, serta Budaya Populer Korea dan Gaya Hidup Remaja berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian produk Makanan Korea oleh mahasisawa manajemen UNUSIDA
========================================================================================================================
This study aims to 1) to find out and analyze how much influence Korean Popular Culture has on the purchasing decisions of Korean food products management students batch 19 and 20. 2) then to identify and analyze the influence of Adolescent Lifestyle on the Purchase Decisions of management students batches 19 and 20 UNUSIDA. 3) find out and analyze the influence of Korean Popular Culture and Lifestyle on Korean Food Product Purchase Decisions. The research method used is a quantitative research method with a causal
approach in which this approach discusses causation by using the IBM version of SPSS analysis tool 24 to find the output measurement results from Korean Popular Culture and Adolescent Lifestyle as the independent variable and Purchase Decision as the dependent variable. This research uses descriptive analysis with 85 respondents with sampling technique using probability sampling technique to the total population.
The results of this study indicate that the existence of Korean Popular Culture has a positive effect on purchasing decisions of Korean food products by UNUSIDA management students, Adolescent Lifestyle has a positive effect on purchasing decisions of Korean food products by UNUSIDA management students, and Korean Popular Culture and Adolescent Lifestyles have a positive effect on decisions
Purchase of Korean Food products by UNUSIDA management students

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Budaya Populer Korea, Gaya Hidup Keputusan pembelian Korean Popular Culture, Lifestyle Purchase Decision
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNUSIDA
Date Deposited: 21 Nov 2023 03:43
Last Modified: 29 Feb 2024 06:56
URI: http://digilib.repository.unusida.ac.id/id/eprint/357

Actions (login required)

View Item
View Item