RANCANG BANGUN APLIKASI DATABASE ATLET E-SPORT BERBASIS FLUTTER MENGGUNAKAN METODE WATERFALL

Widodo, Ngudi Tulus (2023) RANCANG BANGUN APLIKASI DATABASE ATLET E-SPORT BERBASIS FLUTTER MENGGUNAKAN METODE WATERFALL. Sarjana thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.

[thumbnail of 23419043_Ngudi tulus widodo_tif19b_skripsi - tuluus W.pdf] Text
23419043_Ngudi tulus widodo_tif19b_skripsi - tuluus W.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang aplikasi Android database berkaitan dengan sejarah penggunaan dan perkembangan pengelolaan data dalam lingkungan sistem operasi Android. Seiring dengan popularitas Android sebagai platform sistem operasi
untuk perangkat mobile, aplikasi database menjadi semakin penting dalam pengembangan aplikasi untuk perangkat Android.
Metode yang digunakan apada aplikasi database ini adalah metode Waterfall merupakan pendekatan SDLC paling awal yang digunakan untuk pengembangan perangkat lunak. Urutan dalam Metode Waterfall bersifat serial yang dimulai dari proses perencanaan, analisa, desain, dan implementasi pada
sistem.
Berdasarkan kesimpulan dari penelitian ini adalah untuk membantu penyimpanan data secara real time pada ESI Sidoarjo dalam aplikasi database. Dalam aplikasi ini Admin dapat menambahkan data atlet, data tempat, data prestasi, data kompetisi dan dapat mengupdate serta disajikan sebagai sistem informasi.
========================================================================================================================
The background of the Android database application relates to the history of use and development of data management within the Android operating system environment. Along with the popularity of Android as an operating system platform for mobile devices, database applications are becoming increasingly important in developing applications for Android devices
Based on the conclusions of this study, it is to assist employees at the Sidoarjo Regency Transportation Service in the inventory system. In this application Admin can add item data and find out the amount of stock, Operators can process loans made by users who will be borrowed for work from home.
Admins, Operators and Users can interact with this application according to the information needed through the available data.
Based on the conclusions of this study is to help store data in real time at ESI Sidoarjo in database applications. In this application Admin can add athlete data, place data, achievement data, competition data and can update and delete
data and presented as an information system..

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Atlet, E-Sport, Flutter, Database, Android. Athlete, E-Sport, Flutter, Database, Android.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Perpustakaan UNUSIDA
Date Deposited: 14 Nov 2023 04:20
Last Modified: 29 Feb 2024 04:59
URI: http://digilib.repository.unusida.ac.id/id/eprint/289

Actions (login required)

View Item
View Item