PERANCANGAN DESAIN PROMOSI PRODUK “YUMYUM BITES” DALAM UPAYA PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Sari, Vita Nur Indah (2023) PERANCANGAN DESAIN PROMOSI PRODUK “YUMYUM BITES” DALAM UPAYA PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Sarjana thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.

[thumbnail of Vita Nur Indah Sari_22419028_DKV_Perancangan Desain Promosi Produk Yumyum Bites Dalam Upaya Pemasaran Digital Melalui Media Sosial Instagram - vita anis.pdf] Text
Vita Nur Indah Sari_22419028_DKV_Perancangan Desain Promosi Produk Yumyum Bites Dalam Upaya Pemasaran Digital Melalui Media Sosial Instagram - vita anis.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Skripsi ini membahas penelitian dalam mencari dan menggunakan informasi secara efektif dengan konteks Desain Promosi Digital selama masa penelitian berlangsung yang dilakukan dengan produk Yumyum Bites. Hasil penelitian menyarankan bahwa adanya perubahan dalam mempertahankan dan
berupaya untuk mengetahui bagaimana cara pembuatan media promosi yang baik untuk produk Yumyum Bites mendapatkan desain yang konsisten agar konsumen mengetahui keunikan desain yang dimiliki dan informasi dalam desain dapat
tersampaikan dengan baik. Keefektifan dalam penyampaian konten pada desain, peneliti berupaya agar penyampaian promosi tersebut dapat tersampaikan kepada konsumen. Adanya permasalahan produk Yumyum Bites tersebut peneliti menggunakan metode Perancangan Desain Komunikasi Visual. Olah data yang diambil dengan metode kualitatif yaitu data sekunder yang diambil melalui kuisioner yang dilakukan secara online menggunakan google form dan data premier dari dokumentasi media sosial Instagram Yumyum Bites. Peneliti dapat menggunakan media promosi berupa feed, story, reels Instagram untuk mempromosikan produk tersebut. Proses pembuatan desain tersebut peneliti lebih menggunakan software Adobe Photoshop, Adobe Illustrator CC 2019 dan aplikasi dari smartphone untuk mengedit sebuah video yaitu Capcut. Proses posting juga dapat disesuaikan berdasarkan jadwal posting yang telah dibuat oleh peneliti dengan begitu akan lebih mudah untuk memposting sebuah postingan feed, story, reels di media sosial Instagram. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses perancangan karya dari riset hingga tahap finishing karya dilaksanakan sesuai jadwal.
========================================================================================================================
This thesis discusses research in finding and using information effectively in the context of Digital Promotion Design during the research period carried out with
Yumyum Bites products. The results of the study suggest that there is a change in maintaining and trying to find out how to make good promotional media for Yumyum Bites products to get a consistent design so that consumers know the
uniqueness of the design they have and the information in the design can be conveyed properly. Effectiveness in delivering content on design, researchers strive so that the delivery of these promotions can be conveyed to consumers. There is a problem with the Yumyum Bites product, the researcher uses the Visual Communication Design Design method. Data processing was taken using a qualitative method, namely secondary data taken through a questionnaire
conducted online using the Google form and premier data from the documentation of the Instagram social media Yumyum Bites. Researchers can use promotional media in the form of Instagram feeds, stories, reels to promote these products. The process of making the design, researchers use Adobe Photoshop software, Adobe Illustrator CC 2019 and an application from a smartphone to edit a video, namely Capcut. The posting process can also be adjusted based on the posting schedule that has been made by the researcher so that it will be easier to post feed posts, stories, reels on Instagram social media. In this study it can be concluded that the work design process from research to the finishing stage of the work is carried out according to schedule.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Informasi, desain promosi digital Information, digital promotion design
Subjects: N Fine Arts > NE Print media
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Perpustakaan UNUSIDA
Date Deposited: 10 Nov 2023 08:38
Last Modified: 29 Feb 2024 03:59
URI: http://digilib.repository.unusida.ac.id/id/eprint/263

Actions (login required)

View Item
View Item