PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI BRANDING SMK JAWAHIRUL ULUM JABON

Lazuardi, Muhammad Ramadhani (2023) PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI BRANDING SMK JAWAHIRUL ULUM JABON. Sarjana thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.

[thumbnail of Muhammad Ramadhani Lazuardi 22419032_DKV_PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI BRANDING SMK JAWAHIRUL ULUM JABON - Yutup Rama.pdf] Text
Muhammad Ramadhani Lazuardi 22419032_DKV_PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI BRANDING SMK JAWAHIRUL ULUM JABON - Yutup Rama.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Dalam perancangan konten media sosial Instagram ini digunakan sebagai identitas visual yang bisa diterapkan di berbagai keperluan seperti media promosi dan atribut sekolah. Desain postingan media sosial Instagram digunakan sebagai media promosi online yang efektif dan memiliki jangkauan luas untuk SMK Jawahirul Ulum. Tahap awal perancangan yaitu membuat kalender konten untuk feeds serta storyline untuk reels setelah itu melalui tahap digital. Warna pada desain menggunakan gradient style yaitu penggabungan 2 warna menjadi satu. dibuat dengan dominan warna hijau yang identik dengan Nahdlatul Ulama dan warna logo SMK Jawahirul Ulum. Penelitian ini bertujuan untuk merancang konten media sosial Instagram sebagai strategi branding untuk SMK Jawahirul Ulum Jabon. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan konten media sosial Instagram yang mencakup pemilihan tema desain, kalender konten, ketika diposting. Diharapkan bahwa implementasi perancangan konten media sosial ini akan membantu SMK Jawahirul Ulum Jabon dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang sekolah serta meningkatkan daya tarik dan promosi sekolah.
========================================================================================================================
In the design of Instagram social media content, it is used as a visual identity that can be applied for various purposes, such as promotional media and school attributes. The design of Instagram social media posts is utilized as an effective online promotional medium with a wide reach for SMK Jawahirul Ulum. The initial stage of the design involves creating a content calendar for feeds and a storyline for reels, followed by the digital phase. The design utilizes a gradient style, which combines two colors into one. It is predominantly made up of green, which is synonymous with Nahdlatul Ulama and the color of the SMK Jawahirul Ulum logo. This research aims to design Instagram social media content as a branding strategy for SMK Jawahirul Ulum Jabon. The result of this research is the design of Instagram social media content, which includes the selection of design themes, content calendars, and posting times. It is expected that the implementation of this designed social media content will help SMK Jawahirul Ulum Jabon increase public awareness of the school and enhance its attractiveness and promotion.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: konten, media sosial, desain, Instagram content, social media, design, Instagram.
Subjects: N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Perpustakaan UNUSIDA
Date Deposited: 10 Nov 2023 05:00
Last Modified: 29 Feb 2024 03:50
URI: http://digilib.repository.unusida.ac.id/id/eprint/253

Actions (login required)

View Item
View Item