Priyanti, Indarti (2023) PERANCANGAN MINIATUR WINDOW DISPLAY (LANTAI DASAR) DENGAN TEMA THE SURVIVORS SEBAGAI MEDIA PROMOSI ALMARE HIJAB. Sarjana thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.
INDARTI PRIYANTI_22419013_DKV_PERANCANGAN MINIATUR WINDOW DISPLAY (LANTAI DASAR) DENGAN TEMA THE SURVIVORS SEBAGAI MEDIA PROMOSI ALMARE HIJAB - Indar Priyanti-2.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Abstract
Visual merchandise memiliki peran penting dalam mendorong perilaku konsumen, termasuk membeli produk dan bahkan melakukan impulse buying. Sebagai strategi pemasaran, visual merchandise berfungsi sebagai media komunikasi yang efektif bagi para retailer untuk menarik perhatian pelanggan dengan menggabungkan berbagai elemen, seperti window display, in�store/mannequin display, floor merchandising, dan promotional signage. Visual merchandise menciptakan tampilan toko yang menarik dan memiliki potensial untuk menarik minat pembeli. Kreativitas dan keahlian desain yang tepat, untuk
merancang window display dapat menjadi alat yang sangat efektif dalam mempengaruhi impulse buying. Dalam konteks ini, peneliti merancang window display Almare Hijab lantai dasar dengan tema The Survivors. Konsep ini diimplementasikan dalam bentuk miniatur, yang memungkinkan untuk menciptakan narasi visual yang menarik tentang perjuangan dan ketahanan. Tujuan utama dari perancangan window display ini adalah untuk meningkatkan promosi merek Almare Hijab dan menarik minat pelanggan untuk mengunjungi
toko secara langsung, dengan merancang window display yang menarik, visual merchandise ini bisa menciptakan daya tarik dan emosi positif pada pelanggan. Perancangan ini dilakukan dengan menggunakan metode desain komunikasi visual umum 2 Dengan perancangan ini dibuat untuk mempromosikan Almare
Hijab dan menarik minat pelanggan untuk melakukan impulse buying.
========================================================================================================================
Visual merchandise has an important role in driving consumer behavior, including buying products and even doing impulse buying. As a marketing strategy, visual merchandise functions as an effective communication medium for retailers to attract customer attention by combining various elements, such as window displays, in-store/mannequin displays, floor merchandising, and promotional signage. Visual merchandise creates an attractive store appearance and has the potential to attract buyers. Creativity and the right design expertise, for designing window displays can be very effective tools in influencing impulse buying. In this context, the researcher designed a window display for Almare
Hijab on the ground floor with the theme The Survivors. This concept is implemented in miniature form, which makes it possible to create an engaging visual narrative about struggle and resilience. The main purpose of designing this
window display is to increase the promotion of the Almare Hijab brand and attract customers to visit the store directly, by designing an attractive window display, this visual merchandise can create attractiveness and positive emotions for customers. This design was carried out using the general visual communication design method 2. This design was made to promote Almare Hijab and attract customers to do impulse buying.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | visual merchandise, window display, the survivors, impulse buying visual merchandise, window display, the survivors, impulse buying |
Subjects: | N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Perpustakaan UNUSIDA |
Date Deposited: | 09 Nov 2023 08:53 |
Last Modified: | 29 Feb 2024 03:45 |
URI: | http://digilib.repository.unusida.ac.id/id/eprint/248 |