PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK ELEKTRONIK (E-LKPD) BERBASIS QUIZIZZ UNTUK KELAS II SD PADA TEMA 5 SUBTEMA 1 MENGGUNAKAN MODEL ADDIE

Rohman, Moh. Abdul (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK ELEKTRONIK (E-LKPD) BERBASIS QUIZIZZ UNTUK KELAS II SD PADA TEMA 5 SUBTEMA 1 MENGGUNAKAN MODEL ADDIE. Sarjana thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.

[thumbnail of Moh. Abdul Rohman_42419089_PGSD_Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (e-LKPD) Berbasis Quizizz untuk Kelas II SD pada Tema 5 Subtema 1 Menggunakan Model ADDIE - Moh. Abdul Rohman.pdf] Text
Moh. Abdul Rohman_42419089_PGSD_Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (e-LKPD) Berbasis Quizizz untuk Kelas II SD pada Tema 5 Subtema 1 Menggunakan Model ADDIE - Moh. Abdul Rohman.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini akan menganalisis tentang pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (e-LKPD) berbasis quizizz untuk kelas II SD pada tema 5 subtema 1 menggunakan model ADDIE. Adapun tujuan pada penelitian ini yaitu: untuk mendeskripsikan proses, kevalidan dan kepraktisan pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (e-LKPD) berbasis quizizz untuk kelas II tema 5 subtema 1 pembelajaran 1. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian
pengembangan dengan model penelitian yang digunakan yaitu model ADDIE. Model ini terdiri dari 5 tahap pengembangan yaitu Analyze (analisis), Design (desain), Development (pengembangan), Implementation (implementasi) dan Evaluation (evaluasi). Namun peneliti hanya samapai melakukan penelitian pada tahap implenetasi saja. Objek dalam peneilitian ini adalah Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (e-LKPD) berbasis quizizz. Media yang dikembangkan dalam
penelitian ini divalidasi oleh 2 validator yaitu ahli materi dan ahli media. Hasil penilaian dari uji kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (e-LKPD) berbasis quizizz mendapatkan skor: 1) Dari validator ahli materi mendapatkan
hasil 88% yang termasuk kedalam kategori “Sangat Layak”. 2) Dari validator ahli media mendapatkan hasil 90% yang termasuk kedalam kategori “Sangat Layak”. Dengan demikian Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (e-LKPD) berbasis
quizizz yang dikembangkan ini dinyatakan layak untuk di gunakan dalam pembelajaran.
========================================================================================================================
This research will analyse the development of quizizzebased Electronic Learner Worksheets (e-LKPD) for grade II SD on theme 5 subtheme 1 to use the ADDIE model. The objectives of this study are: to describe the process, validity and
practicality of developing quizizz-based Electronic Learner Worksheets (e-LKPD) for grade II theme 5 subtheme 1 learning 1. This research uses a type of development research with the research model used, namely the ADDIE model. This model consists of 5 development stages, namely Analyze (analysis), Design (design), Development (development), Implementation (implementation) and Evaluation (evaluation). However, the researcher only reached the implementation stage. The object in this research is a quizizzebased Electronic Learner Worksheet (e-LKPD). The media developed in this study were validated by 2 validators, namely material experts and media experts. The results of the assessment of the feasibility test of the quizizz-based Electronic Learner Worksheet (e-LKPD) received a score: 1) From the material expert validator get 88% results which are included in the "Very Feasible" category. 2) From the media expert validator, the
result is 90% which is included in the "Very Feasible" category. Thus the quizizz�based Electronic Learner Worksheet (e-LKPD) developed is declared feasible for
use in learning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan e-LKPD, model ADDIE, berbasis quiziz e- LKPD development, model ADDIE, quizizzebased
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan UNUSIDA
Date Deposited: 01 Nov 2023 02:33
Last Modified: 29 Feb 2024 02:16
URI: http://digilib.repository.unusida.ac.id/id/eprint/174

Actions (login required)

View Item
View Item